BDR KELAS 1, SELASA 15 SEPTEMBER 2020

 Kelas : 1

Tema : 2. Kegemaranku 

Subtema : 4. Gemar Membaca

Pembelajaran : 2


Tujuan Pembelajaran 

Melalui bernyanyi peserta didik dapat menentukan huruf vokal dan konsonan dari syair lagu; menirukan gerak mendorong sesuai gambar dengan benar dan percaya diri. 

Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

Kemarin anak-anak sudah bercerita tentang kegemaran membaca masing-masing anggota keluarga. Selain dari buku, kita bisa membaca melalui media lain, misalnya lewat hp, tulisan dilayar televisi, papan nama dijalan, spanduk, banner dll. Kita bisa mendapatkan informasi ketika kita membaca.

Oh, iya kita juga bisa membaca sambil bernyanyi loh. Bagaimana ya kira-kira? 

Nah, mari kita bernyanyi dengan membaca lirik yang ada pada lagu! Ikuti videonya ya nak!

sumber :https://www.youtube.com/watch?v=oY9KS5QWvH8

Sekarang anak-anak tulis “aku suka baca” 

Tulis dengan membedakan warna pada huruf vokal dan konsonan. Boleh memakai pensil warna atau spidol atau yang anak-anak punya di rumah ya. 

Contoh: a k u s u k a b a c a

Mudah-mudahan dengan bernyanyi lagu literasi tadi anakanak menjadi semakin semangat untuk membaca, ya. Setelah tadi kita menyanyi, sekarang kita olahraga , yuk! Biar tambah semangat. 

Olahraga kali ini tentang gerak nonlokomorik yaitu gerak mendorong. Sekarang kita mau menirukan gerak mendorong, nih. Anak-anak ikuti gerakan mendorong pada gambar, ya! 

Setelahnya anak-anak boleh berkreasi menciptakan gerakan mendorong lainnya. Boleh dipraktikkan bersama angoota keluarga di rumah.


Selamat mengerjakan anak-anak! 

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

 Terima kasih, sampai jumpa besok!

Comments

Popular Posts