BDR KELAS 3, SELASA 15 SEPTEMBER 2020

KELAS  : III

 Tema : 2. Menyayangi Tumbuhan dan Hewan

Subtema : 3. Menyayangi Tumbuhan

Pembelajaran : 3

Tujuan Pembelajaran

Peserta didik dapat mengidentifikasi langkah-langkah cara perawatan tumbuhan dari teks yang dibaca; menyelesaikan penjumlahan bilangan cacah dengan menggunakan garis bilangan; membuat karya dekoratif motif tumbuhan dengan tepat.

Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

Kira-kira kita akan mempelajari apa ya pada pembelajaran kali ini? 

Yuk, kita simak video pembelajaran berikut ini untuk mengetahuinya! Selama menonton video siapkan buku untuk mencatat informasi baru yang akan kamu ketahui. 

Klik tautan di bawah ini!

sumber :https://www.youtube.com/watch?v=fLu0EB

Setelah menonton, silakan ananda berdiskusi dengan Ayah/bunda tentang isi video tadi ya. Selanjutnya kalian temukan cara merawat hutan bakau berdasarkan video pembelajaran di atas (teks terlampir). Tuliskan pada buku tulismu. Kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto hasil pekerjaanmu dan mengunggahnya di WAG! 

 Kalian sudah mempelajari cara menghitung hasil penjumlahan menggunakan garis bilangan. Hasil penjumlahan diperoleh dengan melihat bilangan yang sejajar dengan ujung panah terakhir.

 Nah, selanjutnya kalian kerjakan latihan soal di bawah ini sesuai dengan contoh pada video pembelajaran. Tuliskan pada buku tulismu, kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto hasil pekerjaanmu dan melaporkannya kepada Bapak/ibu guru.


Selanjutnya klik tautan di bawah ini.

sumber :https://www.youtube.com/watch?v=pE8VmE3WxqY

Setelah itu kalian buat gambar dekoratif bentuk-bentuk tumbuhan. Gambar pada buku gambar kalian, kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto hasil gambar kalian dan, kirimkan foto tersebut kepada Bapak/ibu guru ya.

 Ucapkan terima kasih kepada Ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Terima kasih, sampai jumpa besok!



Comments

Popular Posts