BDR KELAS II, SELASA 15 SEPTEMBER 2020

 Kelas : 2

 Tema : 2. Bermain di Lingkunganku 

Subtema : 4. Bermain di Tempat Wisata

Tujuan Pembelajaran 

Peserta didik dapat menuliskan aturan yang terdapat di tempat wisata, dan dapat membuat hiasan dari bahan alam yang ada di lingkungan sekitar rumah.

Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

 Kemarin kita sudah melihat cerita tentang Beni dan teman-teman yang pergi berwisata ke pantai. Pada kegiatan ini, kita akan melanjutkan cerita tentang Beni dan teman-teman yang bermain di pantai dan mempelajari tentang aturan ketika kita berada di pantai. Langsung saja kita lihat ceritanya. 


sumber :https://youtu.be/3zjZtsPe-oQ

Sekarang, jawablah pertanyaanpertanyaan di bawah ini berdasarkan video yang sudah disaksikan!

 1. Jika kita sudah selesai makan atau minum, dan ingin membuang bungkusnya namun tempat sampahnya jauh. Tuliskan apakah yang seharusnya kita lakukan? 

2. Tuliskan 3 aturan yang harus dipatuhi ketika kita berada di pantai! 

3. Tuliskan 3 perbuatan atau perilaku yang melanggar aturan di tempat wisata! 

4. Tuliskan alasan mengapa tidak boleh bermain di tepi pantai tanpa adanya pengawasan dari orang tua atau orang dewasa!

 5. Lakukanlah kegiatan membuang sampah pada tempatnya di lingkungan rumah. Lakukan dengan hati-hati dan jangan lupa untuk mencuci tangan setelah membuang sampah ke tempatnya. (Untuk tugas nomor 5 boleh berupa foto atau video) 

 Kemarin kita sudah belajar tentang benda-benda alam di sekitar rumah yang dapat kita gunakan untuk membuat hiasan bingkai foto. 

Hari ini, mari kita buat bingkai fotonya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah kita. 

Alat dan Bahan: 

1. Kardus atau karton bekas 

2. Penggaris

 3. Lem 

4. Gunting atau cutter

 5. Bahan alam, seperti biji-bijian, cangkang telur, ranting pohon, daun kering, batuan, dan lain-lain. Anak-anak bisa memilih bahan alami apa yang akan digunakan untuk menghias bingkai fotonya yaa. Gunakan yang ada di sekitar rumah kalian saja ya.. 

Jika sudah siap semua bahannya, mari kita lihat cara membuatnya. 

sumber :https://youtu.be/uUiXArLuKJA

Wah ternyata bahan-bahan yang ada di rumah jika dibuat hiasan menjadi lebih bagus. Anak-anak buat juga bingkai fotonya ya, hati-hati ketika menggunakan benda tajam seperti gunting atau cutter. Mintalah bantuan orang tua atau orang dewasa ketika menggunakannya

Ucapkan terima kasih kepada Ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Terima kasih, sampai jumpa besok!


Comments

Popular Posts